Cara Mengatasi Lingkaran Hitam, Mata Sembab, Kerut Kulit Sekitar Mata

"Cara Mengatasi Lingkaran Hitam, Mata Sembab, Kerut Kulit Sekitar Mata"

 

 

Bagi anda yang ingin selalu tampil cantik ,selalu tampil muda janganlah lupa untuk memperhatikan perawatan diri, terutama bagian seputar mata. Ada beberapa kendala untuk anda selalu tampil cantik yaitu mengerutnya sekitar lingkar mata, lingkaran hitam dan mata terlihat sembab. Berikut kami beritahukan beberapa langkah mudah melakukan perawatan mata.
cara mengatasi lingkaran hitam , mata sebab, kerut kulit sekitar mata

 

Cara mengatasi lingkar hitam :

  • Siapkan air hangat sekitar 2 cangkir.

  • Gunakan kain lembut dan masukan ke air tersebut hingga terasa hangat saat disentuh tangan.

  • Lalu sedikit peras dan tempelkan kain tersebut ke mata selama 15 menit.

  • Setelah 15 menit lepaslah kain yang tadi ditempelkan, tepuk-tepuk ringan kulit kelopak mata yang telah kering, lalu oleskan krem mata yang sebelumnya sudah anda siapkan.

"Potong tipis kentang kemudian letakkan dimata selama beberapa menit. Sebaiknya kentang yang anda gunakan mengandung enzim dan pigmen pencerah kulit yang dapat pula mengurangi lingkaran hitam disekitar mata"

Mengatasi mata sembab :

Untuk pertama-tama siapkan masker mata yang sudah disimpan dilemari pendingin selama 20 menit, pindahkan dan tutup ditempat penguapan pakaian. Tempelkan di mata selama 10 sampai 15 menit. Kemudian akhiri dengan penepukan perlahan bagian mata sampai kering dan oleskan krem mata disekitar mata.

Mengatasi kerut kulit sekitar mata :

  1. Proses memperbaiki kerutan kulit disekitar area mata tidaklah cepat karena membutuhkan waktu yang begitu lama minimal 3 bulan. Jadi sebagai pencegahan oleskan krem  mata setiap malam sebelum anda tidur. produk krem mata yang digunakan mengandung anti oksidan, vitamin K, dan Kojic Acid yang berfungsi sebagai kunci pencegahan dan mengurangi kulit kendur atau kerut. 

  2. Kami sarankan tidurlah dengan waktu yang cukup, karena untuk keseluruhan sistem dalam tubuh anda, termasuk kulit, membutuhkan 8 jam semalam untuk melakukan pergantian dan perbaikan kerusakan sel-sel kulit.

  3. Luangkanlah sesaat untuk melakukan perawatan kecantikan wajah, terutama disekitar bagian area mata  dengan cara tersebut, walau sesibuk apapun anda. 

 

Artikel ini kumpulkan dari sumber media cetak maupun internet yang telah saya rangkum untuk menghasilkan hasil yang lebih terpercaya. Selamat mencoba dan tetap tampil cantik.