Ciri Kosmetik Berbahaya / Tips Mewaspadai Bahan Merkuri Pada Kosmetik

"Ciri Kosmetik Berbahaya / Tips Mewaspadai Bahan Merkuri Pada Kosmetik"

 

 

Ciri kosmetik berbahaya yang mengandung merkuriJika anda ingin selalu tampil cantik layaknya bidadari sebaiknya kalian tetap dalam keadaan sadar, teliti dan terampil dalam memilih produk-produk kecantikan, karena belum lama ini beredar produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya merkuri. Bahan ini bisa mengakibatkan gatal sampai kanker kulit.

 

Berikut tips mengetahui kosmetik yang tercampur bahan merkuri:


  1. Krim Lengket: Beberapa produk telah dicampur dengan merkuri dengan bedak jerawat atapun bedak dingin, agar terlihat encer.

  2. Krim Kasar: Bentuk tidak menyatu, bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.

  3. Panas dan gatal: Bila di oleskan atau dipakai akan terasa panas dan gatal namun sebagian lagi karena dicampur dengan bedak dingin jadi tidak berasa begitu panas.

  4. Bau parfum menyengat: Sebagian kosmetik akan berbau menyengat parfumnya agar tidak ketahuan bau dari merkuri itu sendiri.

  5. Warnanya mencolok: Pada warna sangat mencolok karena tidak menggunakan bahan kosmetik aslinya. umumnya mengunakan bahan pewarna tekstil, warna kuning dan krim utihnya pearly (mengkilat seperti mutiara).

  6. Bikin iritasi kulit: Pada awal pemakaian kulit akan memerah dan iritasi bila terkena sinar matahari.

  7. Perubahan kulit: Pada umumnya kkulit akan cepat berubah putih, tergantung campuran merkuri. Jika campurannya lebih banyak akan ceat pula kulit berubah putih.

  8. Kulit Pucat: Bila sudah memakai lama kosmetik yang tercampur bahan merkuri, maka warna kulit akan terlihat putih pucat.

  9. Kerusakan kulit: tidak timbul jerawat sama sekali, ini disebabkan lapisan kulit epidemis telah rusak.

  10. Pori-pori tampak kecil dan halus: Menimbulkan lapisan kulit paling luar telah tipis dan tegerus logam merkuri. tampaksepintas terlihat mengecil dan halus.

  11. Abu kehitaman: Warna kulit pada wajah yang tadinya putih akan berubah menjadi abu-abu lalu selanjutnya kehitaman.

  12. Bintik hitam: bila pemakaian dihentikan, maka akan timbul bintik hitam dibawah kulit

  13. Rasa gatal: bila anda telah memakai kosmetik yang tercampur bahan merkuri, maka akan timbul seperti jerawat dan gatal.

Itu lah tadi tipsnya, semoga bisa membantu kita dalam memilih kosmetik.

Sumber informasi Tribunnuws.com