Merawat Rambut Dengan 3 Resep Ampuh dan Mujarab

"Merawat Rambut Dengan 3 Resep Ampuh dan Mujarab"

 

 

 

Berikut ini adalah 3 (tiga) resep perawatan rambut yang setelah saya cermati dalam bacaan menurut saya menarik karena begitu ampuhnya dan mujarap hasilnya. Mungkin ketika anda ingin mencoba mempraktekkan seperti susah dan begitu rumit, namun dengan usaha yang telaten maka akan medapatkan hasil yang bagus dan masimal.

 

Resepnya adalah sbagai berikut:

  • Resep yang pertama,

Yang anda butuhkan adalah kecap kedelai sebanyak 1 (satu) ons dan 1 (satu) mangkuk air hangat.

Cara menggunakannya adalah:  Setelah adnda menyampo atau keramas seperti yang anda lakukan sehari-hari saat mandi, campurlah bahan yang tadi anda siapkan, basahkan merata keseluruh rambut yang ingin anda rawat, kemudian biarkan selama 10 (sepuluh) menit lalu bilas.

  • Resep yang kedua,

Yang anda butuhkan adalah 1 (satu) sendok teh bir basi, 2 (dua) sendok makan Molasses (sirup gula), 2 (dua) sendok teh agar-agar tanpa rasa, dan 1 (satu) sendok teh susu segar.

Cara menggunakannya adalah:  Masukkan semua bahan dalam mangkuk, aduk merata, lalu sisirkan kerambut anda dengan pelan dan merata. Tutup rambut anda dengan plastik lalu balut dengan handuk. biarkan pembalutan itu selama 30 menit, setelah 30 menit buka dan bilas dengan air hangat. beri sampo dan bilas sampai bersih, lalu keringkan. guna dari resep yang kedua ini yaitu untuk mempertahankan warna rambut dan mencegah kerontokan.

 

  • Resep yang ke tiga atau terakhir,

Yang anda buhtuhkan adalah 1 (satu) butir telur ayam kampung, 1/2 buah alpokat yang sudah anda haluskan sebelumnya, 2 (dua) sendokmakan minyak gandum.

Cara menggunakannya adalah:  kocok telur atau anda blender lalu tambahkan alpokat tadi dan minyak gandum, blender sampai halus merata. Apabila rambut anda panjang, bagilah rambut anda menjadi beberapa bagian dan oleskan bahan yang sudah dicampur tadi mulai dari dasar kulit kepala lalu keluar, sambil dipijat-pijat kesetiap bagian kulit kepala. Setelah merasa merata tutup dengan plastik kemudian handuk, diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bersihkan dan bilas dengan air hangat selama 5 menit dan gunakan sampo lalu anda bilas kembali sampai benar-benar bersih. Kegunaan dari resep ini yaitu untuk menyehatkan kulit kepala dan membuat rambut anda berkilau.

Luangkan waktu anda untuk mengetahui masalah rambut tinggal klik Disini, anda akan menuju halaman berikutnya masalah serupa mengenai rambut dan solusi rambut sehat untuk anda.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!