3 Faktor Yang Harus Dilakukan Pada Saat Menstruasi

3 Faktor Yang Harus Dilakukan Pada Saat Menstruasi - Khusus bagi para wanita yang sedang mengalaminya. Pastinya anda ingin semua berjalan dengan baik-baik saja di saat terjadinya datang bulan tanpa adanya gangguan yang tidak diinginkan.

Kata seorang wanita yang pernah saya tanyai, beliau dengan suka rela membagi pengalaman kepada saya walau sudah jelas saya seorang pria, namun karena niat dan tujuan saya baik maka diperbolehkan bertanya, dan beliao akan menjawab.

Wanita itu apa bila sedang menjalani kejadian yang biasa dibilang menstruasi ada beban karena harus merasakan ketidak nyamanan pada bagian tertentu. Rasa itu adalah, kelembapan, kebocoran, bau, nyeri, perut kembung, suka marah, bahkan infeksi.

Adakah solusi agar semua rasa itu tidak ada atau mengurangi kejadian yang tidak baik itu hilang, Jawabnya ada. Karena semua permasalahan pasti ada solusi untuk memecahkannya.
Berikut 3 faktor yang harus dilakukan pada saat anda menstruasi:

3 Faktor Yang Harus Dilakukan Pada Saat MenstruasiFaktor Makanan:   Konsumsilah makanan sehat seperti, sayur daun hiju, buah, tinkatkan asupan air atau cairan kedalam tubuh (bisa dilakukan saat atau sebelum dan sesuadah menstruasi). Mengurangi konsumsi garam, agar kembung yang timbul berangsur menghilang atau sembuh. Jangan makan daging merah, daging dengan ciri ini bisa menyebabkan nyeri haid dan pendarahan lebih atau tidak normal.

Faktor Fisik:  Fisik juga mempengaruhi untuk menjaga kesehatan jasmani perlunya kita berolahraga. Namun ternyata dengan anda berolahraga yang banyak bergerak malah menimbulkan kebocoran pembalut yang dipakai. Untuk solusi olahraga ringan yaitu senam Yoga, karena bisa meredakan nyeri haid. Baik juga dilakukan sebelum datang bulan untuk jaga-jaga.

Faktor Penampilan:  Penampilan anda membantu sekali untuk menutupi dan mengurangi bahkan menghilangkan jejak menstruasi. Menjaga kebersihan diri, pada saat menstruasi jangan pelit menggunakan pembalut. Seringlah berganti setiap 3 - 4 jam sekali serta mencuci tangan sampai bersih setelah mengganti pembalut. Menjaga temperatur bagian menstruasi, kelembapan dan keringnya harus di perhatiakan ini penting untuk menghindari bau tidak sedap, serta mengurangi resiko infeksi menstruasi. Jika mengenakan celana ketat jangan sampai lebih dari 6 jam kare akan menimbulkan gatal dan memicu rasa ketidak nyamanan. Sebaiknya menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak ketat dari atas sampai bawah untuk menghindari timbulnya buruk kondisi.


Itu lah tadi 3 faktor yang dapat saya bagi, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua para wanita cantik. Terimakasih atas partisipasinya sudah mau berkunjung ke kecantikanbidadari.blogspot.com.