Pembahasan masalah penyebab rambut kita rontok

Tidak sedikit kita menemukan kasus pada teman atau sodara kita mengalami masalah rambut rontok, bahkan kita sendiri. Sehubungan dengan masalah itu dalam artikel tips kecantikan rambut kali ini kita belum akan sampai membahas tentang bagaimana cara mengobati atau merawatnya, akan tetapi kita akan mencari tahu, apa penyebab rontoknya rambut dari kulit kepala, sehingga nantinya bias jadi pembelajaran bersama agar rambut kepala tidak sempat rontok.


Pembahasan masalah penyebab rambut kita rontok
Sumber foto www.flickr.com


Menurut pakar kesehatan rambut, jika rambut rontok masih dibawah angka 100 helai perharinya, itu masih dianggap wajar, jadi masih dimaklumi, akan tetapi jika sudah lebih dari itu bahkan sampai lebih dari seratus jumlahnya, dengan begitu kita patut perhtikan dan ditindak lanjuti. Setelah mengetahiu gejala yang seperti itu cepat-cepatlah bertindak, ambil langkah terbaik untuk rambut kita, kemungkinan ada masalah dengan kondisi kesehatan tubuh kita atau hanya kulit kepala saja.

Ada banyak penyebab rambut rontok diantaranya, adalah karenakan kita kurangnya nutrisi asam folat, bias juga karena faktor genetik, usia, perubahan hormonal, stress (banyak pikiran), sirkulasi darah dikepala yang kurang lancar, kekurangan zat besi, yang sering kita jumpai adalah kulit rambut yang berketombe.
Untuk menghindari hal tersebut bias kita dengarkan dari hasil penelitian ahli gizi, “ bahwa untuk menjaga kesetabilan sehat dan kuatnya rambut maka berilah asupan zat besi kurang lebih 14,8 mili gram dalam setiap harinya. Banyak sekali makanan yang mengandung zat besi. Saya kasih contoh sedikit seperti sayuran sendiri ada kangkung, bayam dan masih banyak sayuran lainnya tar mengan dung zat besi tersebut.

Namun bagai mana caranya kita untuk mengatasinya, padahal keadaan rambut sudah terlanjur rontok. Tenang, pasti kami akan berikan selanjutnya artikel tentang bagaimana cara mengatasi rambut yang sudah terlanjur rontok. Demikian dulu sedikit kita bahas masalah penyebab rambut kita rontok. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel ini, terimakasih.